Selasa, 17 Juli 2012

Gattuso: Milan Harus Belajar dari Juventus


Kepergian Thiago Silva dan kemungkinan hengkangnya Zlatan Ibrahimovic diyakini bakal melemahkan kekuatan AC Milan di musim depan. Namun mantan pemain mereka yang baru saja memutuskan hengkang ke FC Sion, Gennaro Gattuso, meminta segenap penggawa Rossoneri yang tersisa tidak segera patah arang.

Gattuso percaya Milan bisa menghadapi kompetisi mendatang dengan baik. Dan untuk melakukannya mereka diminta belajar dari Juventus yang berhasil keluar sebagai juara Serie A musim lalu meskipun tidak punya banyak pemain berstatus bintang.

"Milan harus menghadapi musim depan dengan semangat juang tinggi. Mereka juga wajib belajar dari Juventus yang cuma dibangun oleh dua juara," kata Gattuso.

"Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo menularkan hal positif dan membuat seluruh tim jadi semakin bersemangat," sambungnya dikutip Gazetta dello Sport, Selasa, 17 Juli 2012.

Milan menjual Ibra dan Silva untuk mengatasi masalah keuangan. Gattuso sendiri cukup memahami kesulitan mantan klubnya itu dan berharap fans tidak menyalahkan Silvio Bersluconi selaku presiden atas keputusan tersebut.

"Anda tidak boleh mengkritik Berlusconi setelah apa yang dilakukannya selama 26 tahun ini. Namun harus ditekankan pula bahwa segalanya harus diperjelas agar semua orang paham duduk masalahnya," ungkap Gattuso lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar