Selasa, 22 Oktober 2013

kaka menjadi full back untuk MILAN


Gelandang Milan, Ricardo Kaka (kanan) rayakan gol dengan Robinho (REUTERS/Alessandro Garofalo)
Demi klubnya, AC Milan, Ricardo Kaka rela melakukan apa pun. Termasuk bermain bukan di posisi aslinya, seperti yang dia tunjukkan saat melawan Barcelona di penyisihan grup H Liga Champions di San Siro, Selasa 22 Oktober 2013 (Rabu dini hari WIB).

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 itu, posisi Kaka lebih dinamis. Dia diturunkan pelatih Massimiliano Allegri di sisi kiri, bukan sebagai gelandang serang. Sesekali gelandang asal Brasil ini membantu pertahanan dan menjelma sebagai fullback.

"Setelah berkali-kali bertanding melawan Barcelona, saya melihat pentingnya seorang winger untuk menjaga pemain mereka. Jadi, saya sadar perlu pengorbanan untuk melakukan serangan balik terhadap mereka," kata Kaka seperti dilansir Sky Sport Italia.

Allegri menurunkan Kaka dan Valter Birsa di sisi kiri dan kanan. Kedua pemain ini berhasil tampil apik. Kaka bahkan menciptakan umpan matang yang berbuah gol Robinho pada menit kesembilan.

"Valter Birsa dan saya menunjukkan kinerja baik dalam taktik ini. Pelatih tahu di mana saya ingin bermain. Namun, pada saat ini, saya perlu membantu tim," ujar Kaka.

"Saya mencoba tampil dalam permainan yang terbaik. Demi Milan, saya akan melakukan apa pun. Malam ini, saya perlu membantu dengan tampil sebagai fullback dan memberikan umpan kepada Robinho," tegas pria 31 tahun ini.

Ini menjadi penampilan perdana Kaka di ajang Liga Champions sejak kembali ke Milan pada September lalu. Kaka mengaku begitu terbantu dengan dukungan Milanisti (fans Milan) di San Siro.

"Semua dukungan ini benar-benar membantu dan memberikan motivasi lebih. Saya mendengar mereka bernyanyi setiap saya melangkah, dan ada atmosfer khusus di San Siro malam ini. Ini adalah tempat yang tepat bagi saya untuk bermain dengan baik," ucap Kaka.

Barcelona masih berada di puncak klasemen grup H dengan 7 poin, Milan menyusul di posisi kedua dengan 5 angka. Kedua tim akan kembali bertemu di Camp Nou, 6 November 2013. (art)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar